Harga Trekking Gunung Batur Kintamani Bali

harga trekking mendaki gunung batur

Harga Trekking Gunung Batur Kintamani Bali

Beranda » Blog » » Harga Trekking Gunung Batur Kintamani Bali
2,570 Views

HARGA TREKKING GUNUNG BATUR

Hi, sebelumnya terima kasih telah berkunjung ke website kami balitrekkingtrips.com. Mungkin banyak dari anda saat ini telah merencanakan atau bahkan sedang berada di Bali untuk berlibur dan bingung untuk memilih aktifitas apa saja yang akan anda lakukan untuk mengisi hari – hari anda di pulau seribu pura ini.

 

Nah, trekking ke gunung Batur untuk melihat matahari terbit saat ini merupakan salah satu alternatif yang wajib anda lakukan, terutama untuk anda para wisatawan yang menyukai wisata alam dan petualangan. Selain tur bersepeda dan rafting, trekking gunung Batur adalah salah satu aktifitas terlaris di Bali saat ini.

biaya mendaki gunung batur

SEKILAS INFO TENTANG GUNUNG BATUR

 

Gunung Batur adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak didesa Batur, Kintamani Bali. Gunung ini merupakan gunung kecil dengan ketinggian 1.717 meter dari permukaan laut. Sebelumnya gunung Batur merupakan sebuah gunung besar yang menjadi satu dengan gunung Abang (2.152 meter dari permukaan laut), setelah letusan besar yang terjadi sekitar 29.300 tahun silam gunung Batur baru terbentuk dan terletak tepat ditengah kaldera indah dengan gunung Abang sebagai puncak tertinggi dari kaldera ini.

 

Menurut catatan, sejak tahun 1.804 hingga tahun 2.000 gunung Batur sempat meletus hingga 26 kali dimana letusan terbesar terjadi pada  tahun 1.926 dan menelan lebih dari 200 jiwa. Pada tahun 1.963 letusan besar kembali terjadi, syukurnya sejak tahun tersebut sudah ada lembaga yang ditugaskan untuk mengawasi aktifitas vulkanik dari gunung Batur dan memberi peringatan kepada penduduk sekitar lereng gunung sehingga tidak terjadi korban jiwa. Letusan terakhir terjadi pada tahun 2.000 dengan skala kecil selama kurang lebih 2 minggu.

SUNRISE TREKKING SEBAGAI AKTIVITAS FAVORIT

 

Perjalanan pendakian gunung Batur mayoritas dilakukan pada dini hari untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit. Setiap harinya tidak kurang dari seratus wisatawan atau pendaki yang berasal dari berbagai negara berkunjung dan memulai pendakian pada jam 4 pagi dan anda akan tiba dipuncak gunung Batur sekitar 5.30 hingga 6 pagi.

 

harga trekking mendaki gunung batur

 

Nah kita kembali pada topik utama yaitu mount Batur trekking price atau harga untuk pendakian ke gunung Batur. Untuk pendakian ke gunung Batur anda diwajibkan untuk memakai jasa pemandu lokal dan biaya untuk menggunakan jasa Batur guide / pemandu lokal yaitu 400.000 rupiah untuk setiap guidenya. Semenjak tahun 2.017 Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) ikut serta menjaga kelestarian alam gunung Batur dan sekitarnya, semenjak itu pula biaya untuk mendaki gunung Batur bertambah senilai 100.000 rupiah perorang.

 

Dari rincian tersebut dapat disimpulkan jika harga untuk mendaki gunung Batur yaitu 400.000 untuk jasa pemandu atau guide ditambah 100.000 rupiah perorang untuk tiket masuk kekawasan gunung Batur. Jadi harga yang wajib anda bayar itu sekitar 600.000 sampai 1 juta rupiah tergantung dari jumlah peserta.


PAKET HARGA GUIDE & TIKET GUNUNG BATUR


Jika anda berniat untuk mendaki ditahun ini ada banyak kebijakan dari pemerintah. Kini harga tiket mendaki gunung Batur jadi jauh lebih murah. Berikut ini adalah harga paket guide dan tiket terbaru kami yang kami tawarkan kepada anda para wisatawan dari seluruh wilayah nusantara:

 

  • 1 orang : Rp. 375.000
  • 2 orang : Rp . 400.000 atau Rp. 200.000 / orang
  • 3 orang : Rp. 450.000 atau Rp. 150.000 / orang
  • 4 orang : Rp. 500.000  atau Rp. 125.000 / orang
  • 5 orang : Rp. 550.000 atau Rp. 110.000 / orang
  • 6 orang : Rp. 600.000 atau Rp. 100.000 / orang

 

Harga diatas hanya untuk guide dan tiket masuk saja, untuk biaya antar jemput atau transportasi itu tegantung dari jarak hotel atau lokasi anda menuju ke titik pendakian gunung Batur. Semakin dekat lokasi anda dengan gunung Batur harga transportasi yang kami kenakan pun semakin murah dan sebaliknya. Kami juga menyediakan sarapan dan teh atau kopi panas dipuncak dengan tambahan biaya Rp. 50.000 / orang.

 

Baiklah, itu beberapa penjelasan dari kami tentang biaya dan harga pendakian gunung Batur Kintamani semoga bermanfaat. Untuk informasi lebih lengkap bisa telpon atau WhatsApp ke nomor kami: +6281353230036 atau Email: balitrekkingtrip@gmail.com .

 

Harga Tiket & Paket Mendaki Gunung Batur

Bali Trekking Trip @2021